Kenapa kita harus seasing ini?

Kita kembali berjumpa. Bukan sebagai dua orang yang saling cinta. Namun hanya sebagai sepasang kawan lama. Segalanya telah berubah.  Kau datang dengan senyum tanpa beban. Sedang aku datang dengan kerinduan dan sebaris kenangan. 

Satu hal yang kupertanyakan. Mengapa kita kini seolah menjadi saling tak mengenal? Menjadi pribadi asing diantara kata kita. Merasa canggung untuk mengawali perkataan. Hingga akhirnya dua jam kita membisu tanpa sekalipun ada pembicaraan.

Kau tak sepenuhnya salah. Salahkan saja diriku. Semua ini takkan terjadi jika aku tak membuka hati padamu. Semua ini takkan terjadi jika aku tak melepasmu kala itu. Dan semua ini takkan menjadi nyata, jika aku tak terlampau jauh dalam menggunakan kata cinta. 

Hidup memang demikian. Di setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Adanya perpisahan tak kan menutup kemungkinan perjumpaan selanjutnya. Dan kini kita kembali bertemu. Bukan lagi tentang kita. Melainkan tentang aku dan kamu yang baru. Dengan segala kecanggungan dan kekakuan diantara kita, aku tak perlu menyesalinya. Karena kini kita tak lebih dari dua orang asing yang kembali semesta pertemukan dengan sejuta kenangan.
Desember, 2017


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s